Agrowisata Taman Eden 100 Sumatera Utara

Taman Eden "100" adalah sebuah Agro Wisata Rohani yang berada di Desa Lumban Rang Kec. Lumban Julu Kab. Toba Samosir, Sumut (16 km dari Parapat / 40 km dari Balige). Motto Taman Eden "100" diambil dari Nats Alkitab : Kejadian 2 : 15 "Usahai dan Lestarikanlah Bumi".

Kunjungan  Siswa SMP Neg I Tebing Tinggi Kls IX-3 
Cerita singkat tentang awal berdirinya "Taman Eden 100" adalah dari tekad Bapak Marandus Sirait dengan panggilan hatinya untuk mengembangkan Kampung halamannya. Tekad ini tumbuh dari program Bapak Gubernur Sumatera Utara Raja Inal Siregar dengan semboyan " Marsipature Huta Na Be". Perjalanan Hidup Bapak Marandus Sirait Sangat panjang. Beliau pernah merantau ke Jakarta dan juga kota medan. Perantauan beliau terakhir adalah kota Medan. Di Medan Beliau berprofesi Guru Musik. Itu semua da lakukan bermodalkan Ilmu Musik yang ia peroleh dari pendidikan Musik yang Pernah ia Ikuti. Namun sekian lama iya menggeluti karirnya, iya merasa ada sesuatu yang selalu mengganjal yaitu Keinginan untuk pulang kampung. Keinginan ini selalu terngiang di pikirannya sehingga membuat hatinya bertekad untuk pulang kampung dengan modal menjual Gitar satu-satunya miliknya untuk ongkos pulang Kampung. 

Pohon Ara dari Israel dan Bpk Marandus Sirait


Sesampai di kampung halamannya keinginannya utuk berusaha di kampung halamannya mendapat tentangan dari ibunda tercinta, namun itu tidak menyurutkan niat dan tekadnya yang sudah bulat untuk berusaha di Kampung halamannya. Bekerja sama dengan rekan-rekannya Bapak Marandus Sirait Mulai menyusuri Hutan Milik Keluarga besar mereka malakukan survey tempat yang cocok untuk di jadikan obyek wisata. Dengan semangat tanpa lelah mereka berjuang membuka jalan. Mereka memiliki Konsep untuk Obyek wisata "Taman Eden 100" adalah wisata alam yang alami sehingga mereka berupaya untuk mengusahakan agar suasana disana benar-benar alami. Di "Taman Eden 100" ini sangat banyak di tangkar berbagai macam jenis tanaman Liar terutama tanaman Khas daerah sekitar Danau Toba. Seperti macam-macam tanaman Angrek dan banyak lagi tanaman liar lainnya. Taman ini sangat cocok di kunjungi sebagai tempat penelitian bagi para pencinta lingkungan atau para peneliti di bidang Biologi. 

Untuk itu saya sangat mereferensikan bagi semuanya untuk Mencoba petualangan di "Taman Eden 100"

Sekian dulu info singkat dari saya semoga bermanfaat, terima kasih.



Tidak ada komentar: